Bagi beberapa orang mungkin masih bingung untuk melakukannya. Pada tutorial kali ini saya coba menjabarkan langkah-langkah mudah untuk menuliskan karakter-karakter "unik" tersebut.
Caranya sangat sederhana sekali.
- Pertama, buatlah sebuah objek text dengan property Render Text as HTML diaktifkan seperti gambar di bawah.
- Masukkan teks matematika yang ingin dituliskan dengan menggunakan Unicode Entity. Bisa langsung dalam objek text tersebut atau melalui variable.
- Contoh penulisan ada di dalam file attachment.
- Contoh kode Unicode Entity untuk karakter-karakter matematika ada pada tabel di bawah.
- Jangan lupa gunakan font yang mendukung karakter-karakter tersebut. Misalnya Arial Unicode MS.
- Flash player minimal versi 8.
Makasih.
Character Name | Character | Num Entity |
---|---|---|
LESS THAN | < | < |
GREATER THAN | > | > |
LESS THAN OR EQUAL TO | = | ≥ |
GREATER THAN OR EQUAL TO | = | ≥ |
PLUS OR MINUS | ± | ± |
DIVISION SIGN | ÷ | ÷ |
TIMES X | × | × |
MINUS | - | − |
DIVISION SLASH | / | ∕ |
FRACTION SLASH | / | ⁄ |
SQUARE ROOT RADICAL | v | √ |
INFINITY | 8 | ∞ |
FUNCTION ITALIC F | ƒ | ′ |
PRIME (single quote) | ' | ⋅ |
DOT OPERATOR | · | ⋅ |
SUPERSCRIPT TWO | ¹ | ¹ |
SUPERSCRIPT THREE | ³ | ³ |
Stay creative and happy swishing.
Cek DEMO di sini.
Download file swishmax dengan klik Like dan Confirm.Untuk mendownload ulang, Unlike dahulu, kemudian Like dan Confirm kembali.
No comments:
Post a Comment
Untuk memposting pertanyaan, harap gunakan halaman Forum Diskusi.
Terima kasih.