Bagi beberapa orang mungkin masih bingung untuk melakukannya. Pada tutorial kali ini saya coba menjabarkan langkah-langkah mudah untuk menuliskan karakter-karakter "unik" tersebut.
Caranya sangat sederhana sekali.
- Pertama, buatlah sebuah objek text dengan property Render Text as HTML diaktifkan seperti gambar di bawah.

- Masukkan teks matematika yang ingin dituliskan dengan menggunakan Unicode Entity. Bisa langsung dalam objek text tersebut atau melalui variable.
- Contoh penulisan ada di dalam file attachment.
- Contoh kode Unicode Entity untuk karakter-karakter matematika ada pada tabel di bawah.
- Jangan lupa gunakan font yang mendukung karakter-karakter tersebut. Misalnya Arial Unicode MS.
- Flash player minimal versi 8.
Makasih.
| Character Name | Character | Num Entity |
|---|---|---|
| LESS THAN | < | < |
| GREATER THAN | > | > |
| LESS THAN OR EQUAL TO | = | ≥ |
| GREATER THAN OR EQUAL TO | = | ≥ |
| PLUS OR MINUS | ± | ± |
| DIVISION SIGN | ÷ | ÷ |
| TIMES X | × | × |
| MINUS | - | − |
| DIVISION SLASH | / | ∕ |
| FRACTION SLASH | / | ⁄ |
| SQUARE ROOT RADICAL | v | √ |
| INFINITY | 8 | ∞ |
| FUNCTION ITALIC F | ƒ | ′ |
| PRIME (single quote) | ' | ⋅ |
| DOT OPERATOR | · | ⋅ |
| SUPERSCRIPT TWO | ¹ | ¹ |
| SUPERSCRIPT THREE | ³ | ³ |
Stay creative and happy swishing.
Cek DEMO di sini.
Download file swishmax dengan klik Like dan Confirm.Untuk mendownload ulang, Unlike dahulu, kemudian Like dan Confirm kembali.
No comments:
Post a Comment
Untuk memposting pertanyaan, harap gunakan halaman Forum Diskusi.
Terima kasih.